Header Ads

Barkah, Nenek yang Menikah Hingga Tujuh Kali



JATENGNEWS.CO.ID, HUMANIS - Dalam sebuah perbincangan antara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan pasangan kakek-nenek ada kisah mencengangkan yang dikatakan dari sang nenek, karena ternyata ia sudah menikah tujuh kali.

Obrolan antara Ganjar dengan kakek  asal Desa Patioanom, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan ini bermula saat Ganjar  menanyakan perihal umur mereka berdua. "Njenengan pinten mbah (usia mbah berapa?)" tanya Ganjar.
.
Sang kake pun menjawab kalau dirinya tidak mengetahui persinya tahun berapa lahir. "Mboten ngertos pak, mboten kelingan (tidak tahu pak, tidak ingat)," jawab Warsono. Ganjar kemudian bertanya, apakah zaman penjajahan Belanda sudah lahir, dua manula tersebut mengatakan sudah.
.
"Sampun pak, riyen zamane Londho ngangge baju saking karung goni (sudah pak, dulu zaman Belanda pakaiannya dari karung goni)," jawabnya. Dan gelak tawa mulai muncul saat Ganjar menanyakan ikhwal perkawinan mereka. Ternyata, Warsono adalah suami ketujuh Barkah.
.
"Kulo mpun mbojo ping pitu pak, niki bojo kulo sing terakhir, anak kulo wolu (saya sudah menikah tujuh kali, ini suami saya terakhir, anak saya delapan," ucap Barkah disambut tawa semua masyarakat.
.
Itulah obrolan yang penuh gelak tawa saat Gubernur Ganjar mendatangi rumah Warsono dan Barkah, sepasang manula asal Desa Patianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Ganjar sengaja datang setelah mendapat laporan keduanya hidup di rumah tidak layak huni. Kedatangan Ganjar ke tempat tersebut bertujuan untuk membangunkan rumah bagi Warsono dan Barkah melalui program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Pemprov Jateng. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.