Header Ads

Atiqoh, Mantan Wartawan yang Jadi Istri Gubernur



JATENGNEWS.CO.ID, TAMU KITA - Sebagian besar mungkin belum tahu kalau ternyata Siti Atiqoh, wanita yang kini menjadi teman setia Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merupakan mantan wartawan di salah satu koran lokal di Solo, Jawa Tengah.

Rahasia profesi sebelum menjadi istri Gubernur Jateng ini ia ungkapkan saat diwawancarai Tribun di tahun 2017 lalu. "Dulu saya wartawan di koran lokal Solo," ujar Atikoh seperti dilanisr Tribunjateng.com, Senin (4/12/17) di rumah dinas gubernur, Puri Gedeh.

Ia pun menceritakan pengalamannya bekerja sebagai wartawan di sebuah koran atau media lokal. Atiqoh mengaku saat baru pertama masuk sebagai wartawan, ia seperti sedang sekolah lagi karena harus banyak yang dipelajari.

Ia pun kerapkali mengikuti para wartawan senior di daerah Solo. "Ya rasanya tahun pertama seperti sekolah lagi, saya ngikutin aja wartawan-wartawan senior kemana pun," kenang Atikoh.

Atiqoh juga menceritakan kenangan selama menjadi wartawan, diantaranya rasa percaya dirinya semakin tinggi, bisa berkomunikasi dengan pejabat dan bisa merasakan perasaan akar rumput karena harus meliput kedua - duanya.

Sebagai wartawan, Atikoh menuturkan jika dirinya pernah mendapat protes atau komplain dari berita yang ia tulis. Ia pun mengaku hal itu merupakan peristiwa yang paling menyedihkan. "Jadi kadang ada pihak yang merasa dirugikan atas berita kita, terus dia komplain ke kantor."

Ia pun menitipkan pesan kepada para wartawan untuk tidak taku menulis berita apapun selama itu berdasarkan fakta dan data yang ditemukan dan teruji kebenarannya. (DBS/KNT)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.