Header Ads

Kota Pekalongan Dua Kali Dapat Sertifikat ISO 9001


JATENGNEWS.CO.ID, PEMERINTAHAN -  Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan menerima Sertifikat ISO 9001:2015 dari Kementrian Ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan PT. Cipta Karya Anugerah Mandiri (DG CERT).

Penghargaan tersebut diterima pada hari Selasa, 11 Desember 2018. Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua yang diterima Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan, karena pada tahun 2017 Dinperinaker telah mendapatkan penghargaan serupa.

Penerimaan penghargaan Sertifikat ISO 9001:2015 berlokasi di PT. Cipta Karya Anugerah Mandiri (DG CERT) Bekasi, Jawa Barat oleh Kepala Bidang Pentalattas ibu Lelita Damayanti S.E. Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah suatu standar internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen mutu atau sertifikasi sistem manajemen Kualitas.

Sertifikasi ISO 9001:2015 menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas, yang bertujuan untuk menjamin bahwa organisasi akan memberikan produk (barang dan atau jasa) yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh badan standar dunia yaitu BADAN ISO.

Bila sudah lulus audit dan meraih sertifikasi ISO 9001:2015 berarti organisasi atau perusahaan tersebut telah memenuhi Persyaratan-persyaratan yang ditetapkan. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan spesifik dari pelanggan, di mana organisasi yang dikontrak itu bertanggungjawab untuk menjamin kualitas dari produk-produk tertentu, atau merupakan kebutuhan dari pasar tertentu, sebagaimana ditentukan oleh organisasi.

Sertifikat ISO 9001:2015 tahun 2018 menunjukkan bahwa setiap tahunnya pelayanan AK 1 s/d AK 5 di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja mengalami peningkatan pelayanan prima serta peningkatan tertib administrasi, sehingga perlu peningkatan inovasi pelayanan serta sarana dan prasarana. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.