Header Ads

IPM Kota Salatiga di Atas IPM Propinsi Jateng



JATENGNEWS.CO.ID, PEMERINTAHAN - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) / Human Development Index (HDI)  Kota Salatiga tahun 2017 di atas IPM Propinsi Jawa Tengah. Jika IPM Jateng hanya 70, 52 persen maka IPN Kota Salatiga sudah mencapai 81,68.

Seperti diketahui, IPM  adalah pengukuran perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup untuk semua negara seluruh dunia. Pembangunan non fisik berupa pembangunan manusia memperoleh perhatian yang serius bagi Pemerintah Kota Salatiga,ini nampak pada angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Salatiga Tahun 2017 yaitu 81,68 .

Angka ini memiliki kategori sangat tinggi di Provinsi Jawa Tengah bersama 2 kota lainnya, yaitu Kota Semarang (82.01) dan Kota Surakarta (80.85). Sebagai perbandingan bahwa angka IPM untuk Provinsi Jateng adalah 70.52.

Walikota Salatiga, Yulyanto berusaha terus untuk meningkatkan IPM dari tahun ke tahun. Berbagai program pun ia luncurkan untuk bisa mendapatkan IPM yang lebih tinggi atau paling tidak memperetahankan IPM yang telah dicapai. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.