Header Ads

Bupati Sragen Dorong Seluruh Lembaga PAUD Terakreditasi


JATENGNEWS.CO.ID, PEMERINTAHAN -  Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menargetkan seluruh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Sragen mendapatkan akreditasi.

Sukowati menyampaikan, saat ini ada 997 lembaga PAUD se-Sragen. Namun yang sudah terakreditasi diketahui baru sejumlah163 lembaga. Kondisi tersebut harus didorong agar lembaga yang belum dapat terakreditasi dapat memenuhi standar nasional.

“Di tahun 2019 ini harus ada target setidaknya 600 lembaga ikut proses akreditasi, dia menegaskan jika tidak ada upaya proses akreditasi dari lembaga tidak akan ada lagi bantuan operasional. Kebijakan ini akan dicatat dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) karena proses akreditasi jadi tanggungjawab lembaga," terang Sukowati saat membuka Seminar Nasional Pendidikan pada Sabtu (5/1/2019) lalu.

Bupati berpesan agar pendidik PAUD menjaga kondusifitas dengan cara tidak sampai ikut menyebar berita hoax. “Kami bersama menjaga kerukunan kab Sragen. Proses demokrasi 5 tahunan hal biasa. Jangan sampai jadi proses demokrasi membuat Sragen tidak kondusif, “ harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, Suwardi menegaskan lembaga penyelenggara PAUD harus memenuhi standar nasional. Dia menyampaikan Sragen mentargetkan semua lembaga terakreditasi Pada 2020. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.