Header Ads

5 Karakter Wanita Jawa yang Bikin Orang Kepincut


JATENGNEWS.CO.ID, GAYA HIDUP - Apa yang dibutuhkan lelaki dari lawan jenisnya? Kecantikan? Nggak bisa dipungkiri kalau rupa itu juga banyak jadi pertimbangan. Tapi, di sisi lain kepribadian yang terpancar itu membuat perempuan terlihat jauh lebih cantik dari rupa yang ditampilkan.

Kamu bisa tengok perempuan Jawa. Salah satu suku yang memiliki sosok perempuan dengan kepribadian unggulan. Seperti apa keunggulannya? Berikut ini penjabarannya.

1. Wanita Jawa Berparas Manis Dan Ayu
Di Jawa, mungkin kamu jarang menemui wanita yang cantik seperti artis Korea dengan kulit putih mulus. Suku Jawa asli tidak demikian, namun mereka memiliki pesona lain yang bisa ditonjolkan, yaitu wajah manis dan ayu.

Kulit perempuan Jawa cenderung sawo matang, eskostis yang gurat wajah mereka manis, terlebih saat tersenyum. Meski tak secantik wanita Korea, tapi sebaliknya, wanita Korea juga tidak semanis wanita Jawa. Mereka memiliki paras enak dipandang, tak membosankan. Makin dipandang, makin bikin mabuk kepayang.

2. Wanita Jawa Lembut Dan Sopan Santun
Siapa yang menyangkal hal ini? Hampir semua wanita Jawa menguasai bahasa kromo inggil. Bahasa yang digunakan untuk bercakap dengan orang yang lebih tua. Menempatkan diri di depan teman sebaya atau orang yang lebih tua adalah sebuah kebiasaan yang dilakukan turun temurun.

jadi, jika kamu mengenal sosok perempuan Jawa lebih dekat, kamu akan melihat sosok tersebut tentunya sangat menghargai orang yang lebih tua. Mereka bahkan bicara menggunakan bahasa yang dikhususkan.

3. Wanita Jawa Itu Punya Pribadi Penurut
Banyak lelaki luar Jawa yang memilih perempuan Jawa untuk menjadi pendamping hidupnya. Salah satu yang membuat wanita Jawa banyak disukai tentu saja karena mereka tidak keras kepala. Dalam artian, mereka bukan tipe yang suka menang sendiri.

Kepribadian penurut itu sendiri terbentuk dari lingkungan di mana mereka dibesarkan. Di mana para kerabat hidup dengan saling ketergantungan, atau selalu minta bantuan dan siap membantu. Jadi, jangan heran kalau wanita Jawa selalu siap jika dimintai pertolongan.

4. Wanita Jawa Itu Sederhana
Lain dengan wanita asing yang suka neko-neko, kebanayakan wanita Jawa justru apa adanya. Lebih suka menampilkan pribadi sebagai diri sendiri. Hal itu memang membuat mereka tampil kurang mewah ketimbang wanita lain, tapi justru dari kesederhanaan tersebut sosok wanita Jawa jadi bisa dicintai seutuhnya oleh pasangannya kelak.
Sebab, dengan menjadi diri sendiri, mereka tak ribet dengan berbagai macam riasan. Karena kesederhanaan tersebut, mereka juga tampil lebih rileks dengan riasan seadanya.

5. Kebanyakan Wanita Jawa Juga Penyabar
Wanita Jawa kebanyakan menikah di usia yang sangat muda. Hal itu karena di usia mereka yang masih sangat muda, mereka sudah memiliki kesabaran yang dibutuhkan dalam berumah tangga.

Banyak yang mengatakan jika para lelaki yang menikah dengan perempuan Jawa meresa jika pasangannya tersebut sangat penyabar meski dalam kondisi ekonomi yang sulit. Mereka tidak banyak menuntut dan selalu menndukung pasangannya untuk bangkit kembali.

Well, memang tidak semua perempuan Jawa memiliki kepribadian tersebut, namun memang sebagian besar memilikinya. Kamu perempuan Jawa? Menurutmu, kepribadianmu seperti ini nggak? Yang setuju, silakan share artikel ini di akun sosial media kamu, yak! (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.